Kamis, 04 Juli 2013

Store.co.id | Online Store Unik



         Perkembangan penggunaan internet di Indonesia akhir-akhir ini mengalami perkembangan pesat. Saat ini sekitar 30% atau 82 juta penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Bermacam-macam alasan orang menggunakan internet, ada yang bersosial media, ada yang benar-benar mencari informasi dan banyak pula orang yang menggunakan website sebagai alat untuk mengembangkan bisnis seperti company profile dan online shop.
          Menjamurnya online shopping di Indonesia banyak yang  tidak didukung oleh kesiapan online shopping tersebut dalam manajemennya. Ujung-ujungnya, online shop tersebut tidak lagi dipercaya oleh customer yang pada akhirnya akan mematikan usaha online shop tersebut. Hanya online shop yang inovatif dan uniklah yang akan mampu bertahan menghadapi persaingan.
Inovasi yang dilakukan store.co.id Saya lihat menarik antara lain :

* Toko online satu-satunya yang gratis ongkir

Hanya di store.co.idlah yang menerapkan gratis ongkos kirim bagi yang berbelanja ditempat itu. Makanya store.co.id berani mengklaim sebagai satu-satunya online store yang menggratiskan ongkos kirim.

* Review Baju Berhadiah Kupon Belanja


Di store.co.id juga ada program mereview barang berhadiah kupon belanja. Program ini juga sangat jarang diterapkan oleh online store lain. Jika anda mau kupon belanja, anda harus mereview barang yang dipajang di store.co.id terlebih dahulu baru anda akan mendapatkan kupon belanja.

* Totebag 
 Program ini juga Saya anggap menarik karena disamping berbelanja, Kita akan mendapatkan tas cantik dari store.co.id secara cuma-cuma, itu dari sisi customer store.co.id. Sedangkan dari sisi store.co.id sendiri, langkah tersebut akan meningkatkan citra dan membuat konsumen selalu mengingat tempat belanja store.co.id. Tidak mahal, tapi sangat berkesan. 

Totebag edisi genit ini merupakan salah satu contoh yang diterapkan store.co.id disamping totebag edisi sepatu high heels, edisi kuning putih dan lain sebagainya.  

          Dari keunggulan-keunggulan tersebut, yang tidak boleh dikesampingkan adalah produk yang dijual. Ada pepatah bilang “ semakin banyak umpan yang ditebarkan, semakin banyak ikan yang akan didapat “. Pepatah inilah yang pas disematkan kepada store.co.id karena barang yang dijual store.co.id sangat banyak ragamnya. Ada kalung, baju branded, kaos couple, baju muslim, butik big size, baju hamil, baju menyusui, lingerie, baju korea dan lain sebagainya. Bisa dikatakan store.co.id sebagai toko baju online terlengkap karena disini tidak hanya dijual baju-baju “normal”, baju-baju yang big size-pun juga tersedia dari yang xl, xxl, xxxl sampai yang size 4L. Ini juga salah satu keunikan store.co.id dibandingkan dengan took online yang lain, karena tidak semua toko online menjual barang yang ukurannya big size.

           Satu gagasan untuk store.co.id dari Saya yang bisa diterapkan oleh store.co.id adalah gunakan jasa pengiriman yang mampu menjembatani antara penjual dan pembeli. Saat ini PT Pos Indonesia mengeluarkan strategi baru dengan cara menjamin uang pembeli barang online yang sudah membayar ke online store sebelum barang dikirimkan oleh online store tersebut. Dalam hal ini, PT Pos Indonesia tidak memungut biaya apapun dari penjaminan tersebut, PT Pos Indonesia memungut jasa dari ongkos kirim saja. Pihak pembeli tidak merasa kuatir dengan barang yang sudah di beli sedangkan pihak penjual, tidak ada tempat bagi “penjual bodong” alias penipu untuk eksis mengeruk uang pembeli. Saya yakin, jika store.co.id menerapkan hal ini justru akan semakin meningkatkan trust pembeli kepada store.co.id. Tidak ada unsur promosi dalam hal ini, karena Saya bukan bagian dari PT Pos Indonesia. Saya hanya menggabungkan dua unsur unik menjadi satu kekuatan yang suatu saat pasti akan diikuti oleh online store lain. Review singkat ini semoga berguna bagi store.co.id

Majulah terus online store Indonesia…
Jayalah terus UKM Kita…
Majulah terus store.co.id...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar