Senin, 08 Juli 2013

KlikQ.com | Situs Promosi Online Termurah



Bisnis online sekarang ini mengalami perkembangan yang cukup pesat seiring perkembangan teknologi informasi, banyaknya pengguna internet, dan luasnya jaringan pemasaran yang dimiliknya. Pemasaran di internet memiliki beberapa mekanisme yang salah satunya adalah sistem Pay Per Click (PPC).

Iklan PPC menggunakan metode di mana setiap publisher ( pihak yang menampilkan iklan dari advertiser ke dalam blog ) akan mendapatkan sejumlah penghasilan bila ada pengunjung yang mengklik iklan yang ditampilkan tersebut. Biasanya publisher akan menerima bayaran setelah penghasilan mereka terkumpul mencapai jumlah penghasilan yang diberlakukan oleh masing-masing situs PPC.

Dari sisi advertiser, iklan PPC ini akan mengharuskan mereka untuk membayar sejumlah uang saat iklan mereka diklik oleh orang. Variasi bayarannya pun berbeda-beda, tergantung jenis iklan yang akan kita tampilkan, apakah berbentuk iklan teks atau banner. Antara Publisher dan Advertiser dijembatani oleh situs penyedia layanan periklanan seperti KlikQ.com ini.

Awal Mei 2013 KlikQ.com meluncurkan sebuah situs penyedia jaringan iklan Pay Per Click (PPC). Masih kategori baru memang namun KlikQ.com meramaikan dan memberi warna baru pada dunia iklan PPC di Indonesia. Bagi Pemilik Iklan ( Advertiser ), KlikQ.com memberikan fasilitas berupa :

* Sistem anti click fraud
Sistem yang melindungi advertiser dari kecurangan yang sering terjadi dengan cara mengklik iklan secara kontekstual tanpa ada niatan untuk membeli barang atau jasa yang diiklankan. Biasanya click fraud dilakukan oleh pesaing iklan tersebut yang bertujuan membuat bangkrut pemilik iklan atau dilakukan oleh pemasang iklan ( publisher ) dengan tujuan meraih pendapatan sebanyak mungkin.

* Pembatasan budget iklan harian
Ada dua opsi metode penayangan iklan di situs PPC antara lain :
-    Penayangan standar (opsi default) artinya mendistribusikan anggaran iklan sepanjang hari untuk mencegah habisnya anggaran lebih awal.
-    Penayangan dipercepat artinya menampilkan iklan lebih cepat hingga anggaran habis.
Dalam hal ini KlikQ.com sangat mendukung penggunaan opsi pertama yaitu penayangan standard dengan harapan anggaran iklan bisa tepat sasaran.

* Variasi gaya iklan: teks, banner, video, dll
Biasanya iklan PPC disajikan dalam bentuk teks atau banner. Namun di KlikQ.com, iklan bisa ditampilkan lebih menarik dengan format video selain teks dan banner.
Yang tidak kalah menariknya, KlikQ.com langsung menggelar bertajuk kontes blog review KlikQ.com yang berhadiah jutaan rupiah. 

Tujuan diadakannya kontes blog review ini adalah untuk mengembangkan minat blogger Indonesia.

1 komentar: